1 November 2010

Waroeng Kejujuran Dibuka Untuk Umum

SMP Al-Azhar BSD menyadari betul pentingnya sikap jujur bagi siswanya yang notabene merupakan generasi penerus bangsa. Prihatin akan maraknya korupsi yang terjadi di Tanah Air, SMP Al-Azhar BSD City mendirikan Waroeng Kejujuran dengan tujuan melatih dan menumbuhkan sikap jujur sejak dini. Pembukaan Waroeng Kejujuran merupakan salah satu upaya nyata pihak sekolah untuk melatih siswa didiknya berperilaku jujur.

Waroeng ini sendiri didirikan atas ide dan prakarsa Badan Koordinasi Orangtua Murid dan Siswa (BKOMS) SMP Al-Azhar BSD yang bekerja sama dengan pihak sekolah. Sebenarnya gerai ini telah berjalan selama dua minggu lebih sebelum akhirnya secara resmi dibuka untuk umum.
Faiz Rasidi, Guru Bidang Kesiswaan sekaligus salah satu pengelola Waroeng Kejujuran SMP Al-Azhar BSD mengatakan, Waroeng Kejujuran adalah sebagian kecil yang dapat sekolah lakukan untuk mendidik anak-anak berlaku jujur, minimal buat diri sendiri di hadapan sang pencipta. Nantinya diharapkan bila menjadi pemimpin dapat menjalankan semua amanah dengan jujur.

”Adapun modal awal warung ini diperoleh dari uang kas BKOMS dan sumbangan orangtua murid, dan pengelolaannya diserahkan oleh OSIS. Nanti anggota OSIS akan membuat laporan harian dari pengelolaan warung dan setiap minggu akan dilaporkan kepada BKOMS,” papar Rasidi. Waroeng Kejujuran tidak ada penjaga ataupun kasirnya, semua harga sudah tercantum dan pembeli tinggal membayar sesuai harga yang dibeli dengan menaruh uang di kotak yang sudah disediakan.

Waroeng Kejujuran yang dibuka mulai pukul 07.00-16.00 WIB dari Senin-Jumat. Warung ini antara lain menyediakan berbagai keperluan sekolah,seperti alat tulis, keperluan ekstrakulikuler dan aneka makanan ringan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger