1 November 2010

Pererat Silahturahim Lewat Pengajian Rutin

Sesuai dengan Hadist Nabi Muhammad SAW yang menganjurkan setiap manusia harus saling berhubungan baik satu sama lain atau yang dikenal dengan Habluminnas. Dalam upaya mewujudkannya, Pengajian Mushola Nurut Taqwa, Kampung Rawa, Kelurahan Jombang merealisasikan lewat pengajian rutin setiap minggu guna terjalinnya silahturahmi antar warga sekitar mushola. Demikian dikatakan Ketua Pengajian Nurut Taqwa, Ustad Abdul Rahim, S.Pdi saat ditemui.
Menurut Abdul Rahim, kegiatan pengajian ini telah terbentuk sejak tahun 1996 bersamaan dengan rampungnya pembangunan mushola Nurut Taqwa. Pada dasarnya terbentuknya pengajian rutin ini merupakan perwujudan misi dalam menjalin dan memupuk silahturahmi antar warga sekitar mushola Nurut Taqwa dan sampai saat ini anggota pengajian Nurut Taqwa berjumlah 30 orang. “Alhamdulillah saat ini kami memiliki 30 anggota yang tetap setia mengikuti pengajian,” katanya.

Rahim melanjutkan, kegiatan pengajian Nurut Taqwa ini dilakukan setiap hari Kamis dan Minggu. Untuk hari kamis malam pengajian dilakukan dengan tahlil dan membaca surat yasin bersama, sedangkan untuk Minggu malam pengajian dilakukan dengan tausiah oleh penceramah. Setiap minggunya selalu menampilkan penceramah-penceramah yang berkompeten. “Tak jarang kami selalu mengundang para penceramah dari luar daerah untuk memberikan tausiah,”ujarnya.

Pengajian mushola Nurut Taqwa ini tergabung dalam Forum Silahturahim. Forum ini adalah kumpulan dari pengajian-pengajian mushola dan masjid se-Kelurahan Jombang dan Pondok Pucung. Setiap satu bulan sekali Forum ini menggelar sholat subuh gabungan, yaitu sholat subuh yang dilakukan oleh seluruh anggota pengajian Forum Silahturahim. Secara bergiliran tiap bulannya kandang tandang ke mushola dan masjid untuk melakukan sholat subuh bersama. “Secara otomatis kegiatan ini menambah dan emmperluas jangkauan silahturahmi yang kita inginkan bersama,” tutup Rahim

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger