2 Desember 2010

Ustadz Restu Sugiharto (RUMAH JODOH INDONESIA)

Cari Jodoh Cara Islami

Menikah merupakan salah satu ibadah yang kerap dilakukan oleh manusia. Bagaimana dengan orang yang belum menikah? Tentu sebuah momen yang sangat dinanti-nanti. Faktor umum yang menimpa kaum adam dan hawa belum menikah karena belum menemukan seseorang, atau calon pasangan yang sesuai atau belum mantap.

Dari berbagai alasan para adam dan hawa itu, ada juga yang mencari calon pasangan berakhlak mulia, soleh, solehah, seiman, dan semisi dengan iman yang diyakininya. Nah, untuk menjembatani keinginan dalam menemukan tambatan hati yang sesuai, Ustad Restu Sugiharto atau yang dikenal dengan Ustad Cinta siap membantu Anda menemukan jodoh sesuai dengan dan doa dari Anda sendiri loh...

Demi membantu para jomblowan dan jomblowati, Ustad Restu hadir dengan Rumah Jodoh Indonesia (RJI) di Jalan Raya Graha Bintaro, Komplek Ruko Regia Boulevard 1 No. 33.

Ustad Cinta yang satu ini, wajahnya sudah cukup familiar dan kerap muncul di beragam program acara televisi atau iklan. Belakangan, ia lebih dikenal lagi lewat program acara pencerahan tentang cinta dan perjodohan Islami yakni Take Me Out dan Take Him Out di salah satu stasiun televisi swasta pada Ramadhan 2009 lalu.

Kata lelaki kelahiran Klaten, 8 Januari 1975 ini, menikah adalah salah satu hal yang diimpikan setiap orang. Dicita-citakan oleh lajang dan dikhalayalkan oleh orang yang masih sendirian. “Tapi, nikah oleh sebagian orang juga masih dianggap momok yang menakutkan,” ungkap ustadz yang tinggal di Komplek Graha Bunga Bintaro GB 7/3 Pondok Kacang Barat itu kepada Ma’rifat saat ditemui.

Menurut ustadz yang memiliki selera homur ini, banyak remaja yang tak berani melakukan ritual nikah dikarenakan berbagai pertimbangan. Ada yang belum siap karena belum memiliki pekerjaan, ditolak pasangan, ditolak calon mertua, belum memiliki materi, dan lain sebagainya. Dirinya berharap, dengan ilmu dan kemampuan yang dimilikinya, dapat memberi inspirasi bagi orang-orang yang punya persoalan cinta, terutama bagi pasangan yang ingin segera menikah.

Nah, untuk lebih jelasnya apa dan kenapa harus RJI Ustadz Cinta ini, mari kita simak uraian bincang-bincang Ustadz Restu dengan Ma’rifat.

Ustadz, apa alasan anda membuka Rumah Jodoh Indonesia?
Alasan membuka wadah pencarian jodoh ini adalah untuk menjembatani para pemuda pemudi yang ingin menemukan pasangan hidupnya, lalu menikah. Selain itu, saya ingin ilmu dan kemampuan yang diberikan oleh Allah SWT kepada saya, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Pastinya dengan konsep perjodohan Islami.

Apa sebenarnya hakikat keberadaan RJI?
Rumah Jodoh Indonesia merupakan sebuah lembaga berbadan hukum resmi yang khusus bergerak di bidang pelayanan perjodohan. Mulai dari memcarikan jodoh, konseling seputar jodoh dan keluarga, hingga membuka kelas-kelas pelatihan. Baik pelatihan untuk remaja (manajemen cinta remaja), untuk mereka yang mencari pasangan serius (kuliah pra nikah), maupun untuk keluarga (manajemen cinta keluarga).

Bagaimana sistem perjodohan yang Anda lakukan?
Sistem pencarian jodoh ini beragam caranya, sesuai dengan program-program RJI yang telah ada. Program unggulan yang baru dibuka di RJI pada tahun 2010 ini yaitu “Take Me Ta’aruf (TMT)”. TMT sebuah program perjodohan langsung yang dibalut dengan kajian khusus. Khusus anggota tetap TMT diadakan setiap Sabtu- Minggu pertama, dan Minggu ketiga. Pada Sabtu 23 Januari 2010 silam, RJI dihadiri 70 orang jamaah.

Program kedua yaitu “Prioritas”. Program yang merupakan layanan jasa dalam mencarikan jodoh langsung dengan keanggotaan selama setahun. Saat ini, anggota RJI Prioritas sudah sekitar 200 orang. Tidak hanya itu, kami juga memberikan layanan jasa konseling seputar masalah cinta, jodoh, dan keluarga yang disebut dengan program Klinik Jodoh.

Sejumlah program konsultasi tersebut apakan dipungut biaya?
Untuk berkonsultasi tidak dikenakan biaya, hanya sumbangan seikhlasnya saja. Kalau daftar jadi anggota, biayanya Rp 500.000. Keuntungan menjadi anggota, setiap jamaah akan dibantu untuk mendapatkan jodoh yang cocok. Dengan cara pengenalan langsung kepada calon pasangan setiap bulan hingga mendapatkan kecocokan.

Sampai Saat ini, ada berapa jumlah jemaah yang sudah cocok dan segera menikah?
Hingga saat ini, yang sudah cocok dan segera menikah ada 300 orang. Sedangkan yang sudah mengakui telah memiliki kecocokan ada ribuan orang.

Kiat apa yang dipakai Ustadz dalam menuntaskan masalah cinta?
Cara dalam menuntaskan masalah cinta ini memakai format 5T dan 4D. yaitu pertama tobat, target, tentukan pilihan, tengok diri sendiri dan terakhir tembak dengan 4D. yaitu yang berarti dekati orang tuanya, dekati keluarganya, dekati temannya, dan terakhir dekati orangnya. Namun jangan hanya berdua saja, tetapi harus ada orang lain di sekitar keduanya.

Apa harapan Ustadz untuk para jomblo lain?
Saya berharap para adam dan hawa yang sepantasnya sudah usia menikah, tapi belum menikah, segerakanlah menikah. Karena ada 3 jaminan Allah SWT akan segera turun, yakni akhlaknya orang menikah akan diperbaiki, rezekinya diperluas, dan martabatnya akan diangkat menjadi lebih baik.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Powered by Blogger