1 November 2010

Majelis Taklim As-Sakinah Alam Asri 3, Vila Dago, Pamulang

Majelis Taklim sebagai salah satu wadah pengajian, ternyata juga bisa dijadikan ajang untuk mengadakan berbagai kegiatan sosial. Antara lain donor darah, bakti sosial, kunjungan rohani dan pengembangan generasi muda untuk pembentukan akhlak.

Adalah Majelis Taklim (MT) As-Sakinah yang telah berdiri sejak sepuluh tahun lalu. Di bawah kepengurusan Hj. Widarningsih pada medio 2009, program-program tersebut bisa terlaksana berkat dukungan secara utuh dari ibu-ibu pengajian hingga warga di Perumahan Alam Asri 3, Vila Dago, Pamulang, Tangerang Selatan.

Adapun kegiatan-kegiatan hari besar Islam, secara rutin digelar oleh MT As-Sakinah dengan memperingati dan memeriahkan. Seperti Maulid Nabi Muhamad SAW, Tahun Baru Islam, Idul Fitri dan lain sebagainya. Selain itu untuk menambah keyakinan, nilai ibadah dan wawasan Islam, majelis ini juga mengelar santunan anak yatim dan berkunjung ke tempat – tempat wisata rohani di berbagai daerah di Indonesia.
Menurut Widarningsih, Ketua Majelis Taklim As-Sakinah, tujuan dari berbagai kegiatan tersebut, tidak lain adalah untuk menjalin silaturahim dan saling berbagi serta bertukar pengalaman. Sehingga akan memacu anggota majelis untuk berlomba-lomba berbuat kebajikan. “Majelis juga mengadakan tabungan haji serta umroh dan menjadi pemicu mereka lebih mendalami ajaran Islam,” ujarnya.

Tidak hanya kaum ibu, tapi anak-anak remaja juga dilibatkan di dalam segala kegiatan. Sehingga para generasi penerus mendapat wawasan agama dan berperilaku sesuai ajaran Islam. “Majelis taklim ini mengadopsi falsafah dari kami untuk kami, artinya semua dilakukan sendiri oleh anggota majelis, mulai dari penceramah, guru ngaji, donatur dan kepanitian, sehingga kekompakan tetap terjaga,” ungkap Siti Asiah Akbari, Wakil Ketua MT As-Sakinah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger