3 November 2010

Kolaborasi Seni Galang Dana untuk Korban Bencana

Untuk meringankan beban mereka yang terkena musibah korban bencana alam di Indonesia, seniman-seniman Tangerang bekerjasama dengan Komunitas Milis BSD Society membuat acara penggalangan dana dalam bentuk pagelaran kolaborasi seni bertema Charity Coustic for Waisor, Mentawai & Merapi.

Sebanyak 15 kelompok seniman Tangerang dan grup band papan atas Indonesia, seperti Zigas, Tahta dan Gate of Souls ikut tampil dalam acara malam dana di Teraskota BSD City pada Rabu, 3 November 2010.

Adapun penggalangan dana dilakukan oleh para seniman dengan berkeliling Mal Teraskota dengan membawa kotak amal kepada pengunjung dan melelang hasil karya seni berupa lukisan, disain dan patung. Selain itu bagi grup band Zigas dan Tahta hasil penjualan kaset dan compact disc (CD) pada malam itu semuanya disumbangkan bagi korban bencana.

“Meskipun kami pelaku seni tetapi untuk kepedulian terhadap korban bencana alam dalam diri kami para seniman sangat tinggi. Berapapun dana yang terkumpul dari pertunjukan kolaborasi seni ini, semua untuk disumbangkan,” tutur Benny Navaro, Ketua Panitia Charity Coustic.

Selama empat jam pagelaran berlangsung dan ditambah dengan donasi lewat rekening Milis BSD Society, terkumpul dana sekitar 15 juta rupiah.”Rencananya sumbangan akan disalurkan lewat salah satu stasiun televisi swasta,” pungkas Benny.


0 komentar:

Poskan Komentar

 
Powered by Blogger