1 November 2010

Pengajian As-Syukuriah Giri Loka 2 BSD

Keinginan untuk menjalin silaturahim antar sesama alumni pramugari Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia (GIA) merupakan salah satu ide terbentuknya Majelis Talim As-Syukuriah.

Adapun ide itu muncul, manakala sering diadakan reuni para mantan pramugari yang ingin sekedar bertemu untuk sekedar cerita dan kangen-kangenan. “Dari reuni itu terbesit ide untuk membentuk wadah yang bermanfaat bagi alumni pramugari. Apalagi sebagian besar alumni sudah menyandang gelar hajah. Jadilah pengajian As-Syukuriah ini,“ ungkap Heni Gunawan, Ketua Pengajian As-Syukuriah.
Sejak dibentuk pertengahan tahun 2009 lalu, pengajian yang semula beranggotakan sekitar 30 alumni pramugari ini, dalam perkembangannya juga terbuka untuk berbagai kalangan. Termasuk warga di sekitar perumahan, pramugari GIA yang masih aktif, dan para remaja putri.

Bertempat di Giri Loka 2 BSD, Tangerang Selatan, komunitas ini rutin menggelar pengajian rutin sebanyak dua kali, pada Rabu dan Sabtu setiap minggu dan kegiatan agama Islam lainnya. “Kami kerap mengundang dan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Dan mengundang ustadzah untuk memperdalam keagamaan,” ucap Heni.

Kegiatan utama dari kelompok pengajian As-Syukuriah ini adalah mengaji Al Quran. Pembacaan ayat-ayat suci selalu diperdengungkan manakala kelompok pengajian ini melakukan aktivitasnya. Dan sebagai kegiatan tambahan, siraman rohani serta sumbangan amal juga kerap dilakukan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk lebih mengakrabkan tali silaturahmi antar sesama anggota dan mencari suasana baru, pengajian ini tidak hanya dilakukan di Giri Loka 2 BSD Saja. Bisa juga di tempat anggota pengajian lainnya seperti di Bintaro, Gading Serpong, atau Pamulang.

“Ke depannya kami ingin memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat , terutama bagi mereka yang membutuhkan, seperti bakti sosial,” tutur Heni.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger